Tuesday, September 26, 2017

Seminar Perpajakan (Pajak Bertutur)

Akuntansiunisla.blogspot.com UNISLA ( Universitas Islam Lamongan ) mengadakan acara seminar tentang Perpajakan yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa/i, acara ini di adakan pada hari jum'at, 11 Agustus 2017, dimulai pada jam 08.00 WIB - Jam 11.00 WIB bertempat di gedung utama (gedung A) UNISLA. Yang bertujuan untuk memberi pengetahuan dan menambah wawasan seluruh mahasiswa/i UNISLA tentang perpajakan.

Kami akan berbagi ilmu tentang Perpajakan yang sudah kami ikuti selama seminar.
Apa sih pengertian pajak itu ? Pajak adalah pungutan wajib yang dibayarkan rakyat untuk negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum. Rakyat yang membayar pajak tidak akan merasakan manfaat dari pajak secara langsung, karena pajak digunakan untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi.

Sumber dana pemerintah untuk melakukan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah salah satunya adalah dari Pajak. Pemungutan pajak dapat dipaksakan karena dilaksankan berdasarkan undang-undang.

Ciri-ciri pajak :

  1. Pajak dipungut berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku
  2. Pajak dipungut oleh pemerintah
  3. Pajak dipungut untuk membiayai pengeluaran pemerintah
  4. Pajak berfungsi sebagai pengatur anggaran negara.
Mohon maaf hanya bisa berbagi ilmu pengertian pajak dan ciri-cirinya, karena keterbatasan kami dalam menyerap ilmu dari pemateri pajak. Alangkah baiknya kita manfaatkan Perpustakaan Unisla untuk mengetahui Ilmu perpajakan lebih lengkap.

DOKUMENTASI








* Mohon maaf atas keterlambatan update

No comments:

Post a Comment